.:: Thursday 25th May 2017 | Have a wonderful day | Work hard, work smart, work sincerely and work completely ::.

Headline news

Ingin punya website profesional yang elegan untuk bisnis, pribadi ataupun komunitas? Percayakan pada ”27 Art House”, a web design company headquartered in Singapore. www.27arthouse.com
Sedang mencari kursus privat untuk siswa Sekolah Dasar? ”Taqlima Privat” menyediakan tenaga pengajar privat yang bersertifikasi, para mahasiswa/i aktif berprestasi. Info lengkap: www.taqlima.com  
Suka belanja online? Coming soon! www.aafoshop.comNikmati kemudahan berbelanja dengan jari.
Peduli kesehatan masyarakat dengan bagi-bagi masker

Peduli kesehatan masyarakat dengan bagi-bagi masker

Peduli kesehatan masyarakat dengan bagi-bagi masker
1 vote, 5.00 avg. rating (99% score)

Relawan Turun Tangan Pekanbaru bagikan 1500 masker

Tribun pekanbaru - Adhitya FernandoTRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU – Puluhan relawan Turun Tangan, gerakan yang digagas oleh Anies Baswedan, Kamis pagi (27/2) melakukan aksi bagi-bagi masker di lampu merah Simpang Tiga Pekanbaru. Diantara relawan ini juga terdapat anggota dari komunitas fans Manchester United (COP MU) dan Berbagi Nasi yang juga tergabung sebagai relawan.

“Dengan aksi bagi-bagi masker ini kami ingin menunjukkan bahwa sekecil apapun kita bisa turun tangan melakukan sesuatu yang berguna untuk mengatasi masalah. Kami ingin mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kesehatan dengan menggunakan masker ketika beraktifitas, terutama ketika di luar ruangan,” ujar Adhitya Fernando, koordinator Turun Tangan Pekanbaru.

Ia mengatakan kondisi udara akibat kabut asap di Pekanbaru sudah sangat memperihatinkan, bahkan sejak tanggal 7 Februari lalu sudah ditetapkan status siaga darurat asap oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Akumulasi jumlah penderita ISPA akibat asap juga sudah mencapai lebih dari 20.000 jiwa sejak akhir Januari hingga Minggu (23/2). Namun meskipun demikian, masyarakat sepertinya banyak yang tidak menghiraukan bahaya kesehatan ini. Kabut asap juga menyebabkan iritasi kulit dan mata serta gangguan lainnya.

Aksi bagi-bagi masker ini berlangsung sejak pagi sampai menjelang siang. Para relawan Turun Tangan membagikan masker terutama kepada setiap pengendara motor yang melintas. Masker yang dibagikan berjumlah total 1500 lembar. 300 lembar masker yang dibagikan didapat dari Dinas Kesehatan kota Pekanbaru.

Anggun R. Alifah juga menambahkan Diskes Kota Pekanbaru sangat mengapresiasi inisiatif para relawan untuk bergerak membantu melaksanakan ini. 1200 lembar masker yang dibagikan adalah hasil iuran masing-masing relawan dan orang-orang yang peduli terhadap aksi ini. (*)


Follow me

Adhitya Fernando

Chief Executive Officer at AFFO Group
Adhitya Fernando is a young professional. He passionate on entrepreneurship, leadership, politic, business, intellectualism, activism, motivation and design.
Follow me
Translate »