Category

Conference and Exchange

Article, Conference and Exchange, News, Organization and Movement

Tawaran kerjasama roadshow #SetengahDewa

Roadshow #Mahasiswa Setengah Dewa
Perhelatan akbar dalam rangka tahun akademik baru

Salam mahasiswa Indonesia!

Mahasiswa Setengah Dewa –edisi 1 dan 2—adalah sebuah buku yang dikarang oleh Martga Bella Rahimi. Roadshow kali ini berisi agenda bedah buku dua edisi tersebut. Acara yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 2-27 Agustus 2015 ini akan dihelat di 20 kampus se-Indonesia. Banyak kampus yang sudah menyatakan tertarik untuk menjadi tuan rumah, jangan siakan kesempatan ini, jadikan kampus salah satu tuan rumah yang beruntung menyelenggarakan event ini.

Tawaran kerjasama roadshow #SetengahDewa

Martga Bella Rahimi adalah seorang Dokter muda di sebuah rumah sakit di Sumatera. Beliau juga aktif sebagai penulis nasional, trainer, delegasi mahasiswa pertama dan satu-satunya dari Indonesia ke Norwegia (peneliti SCORE-IMFSA), delegasi universitas pada kompetisi Mikrobiologi dan Imunologi internasional di Bangkok, Duta Baca Sumatera Barat, ketua komunitas TDA wilayah Padang, coach bisnis, penerima beasiswa SBMPTN-beasiswa BI, Supersemar, Dikti, Dana Hibah Dikti untuk program Mahasiswa Wirausaha, Beasiswa pemerintah provinsi dan telah berkunjung ke 10 negara (Asia dan Eropa) selama duduk di bangku kuliah.

Lihat teaser acara disini:

Penawaran kerjasama dapat dibaca atau didownload disini:

Apa yang hal menarik yang diberikan acara ini?

  • Menjadi mahasiswa yang jago komunikasi
  • Menjadi mahasiswa yang mempunyai performance di atas rata-rata
  • Mampu menjalin relasi dengan siapa saja dan dimana saja
  • Mampu berperan aktif di multi-organisasi
  • Memiliki kemampuan menyeimbangkan emosi dalam berbagai situasi (finansial tidak memadai, tidak mendapat dukungan dari orang terdekat, lingkungan meremehkan, patah semangat, dll)
  • Memulai dan mengembangankan usaha
  • Mendapat beasiswa dan sponsorship untuk pendidikan dan non-pendidikan
  • Memaksimalkan waktu 24 jam sehati untuk meraih berbagai hal (kuliah, organisasi, prestasi, dll)
  • Mendapat dan mempertahankan IPK di atas 3
  • Berkunjung ke banyak negara dengan nyaris tanpa biaya
  • Menjadi penulis dalam waktu 2.5 bulan
  • Mampu menerima diri secara apa adanya, kemudian memaksimalkan potensi diri

Segera konfirmasi keikutersertaanmu! Hubungi kami via:

Email: mahasiswadewa@gmail.com
Facebook: Marga Bella Rahimi
Line: Martga Bella Rahimi
BBM: 57e76b45

Salam optimalisasi mahasiswa!

Pendaftaran Summer School 2014 sudah dibuka!
Conference and Exchange, News

Application for the Indonesian-German Intercultural Summer School 2014 is now opened

[dropcap style=”flat”]B[/dropcap]erdasarkan rilis yang terbit di website EnReach pada tanggal 14 April 2014, diumumkan bahwa pendaftaran peserta untuk mengikuti Indonesian-German Intercultural Summer School 2014 sudah dibuka. Ketentuan utama untuk peserta adalah mahasiswa UIN Suska Riau.

Pendaftaran Summer School 2014 sudah dibuka!

 Berikut keterangan lengkapnya.


[note note_color=”#f8f6f4″]Kepada Yth: Mahasiswa UIN Suska Riau.
Dengan Hormat,

Setelah suskses mengikuti Indonesian‐German Intercultural Summer School pada tahun 2012 (di Indonesia) dan 2013 (di Jerman), maka Energy Research Center (EnReach) Fakultas Sains dan Teknologi UIN SUSKA Riau saat ini dengan gembira membuka peluang bagi mahasiswa UIN Suska Riau untuk mengikuti penjaringan calon peserta program yang sama untuk tahun 2014. Informasi selengkapkan dapat dilihat pada Lampiran Pengumuman ini.

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Hormat Kami,
K U N A I F I
Chair of Board
Energy Research Center (EnReach)[/note]


Surat resmi dan informasi lengkap pendaftaran dari EnReach.


Sekilas mengenai program

Indonesian-German  Intercultural  Summer  School  dimulai  pada  tahun  2011  antara  Ostbayerische  Technische  Hochschule  (OTH)  Amberg-Weiden – Jerman  dan  UIN  Syarif  Hidayatullah  (Sahid)  Jakarta.  Pada 2011,  sebanyak  15  orang  mahasiswa  dan  dosen  dari  UIN  Sahid  Jakarta  mengikuti  Summer  School  di Jerman.  Indonesian-German  Intercultural  Summer  School  direncanakan  untuk  dilaksanakan  setiap tahun secara bergantian di Jerman dan Indonesia.

Partisipasi UIN Suska Riau

UIN  Suska  Riau  telah  dipilih  untuk  mulai  berpartisipasi  dalam  Summer  School  2012  yang  dilaksanakan  di Indonesia,  bergabung  dengan  OTH  Jerman  dan  UIN  Sahid  Jakarta.  Partisipasi  UIN  Suska  Riau  dalam  program  ini  direncakan  untuk  permanen.  Di  UIN  Suska  Riau,  pengelolaan  Indonesian-German Intercultural Summer School dipercayakan kepada Energy Research Centre (EnReach) di Fakultas Sains dan Teknologi.

Summer School 2012. Pada  tahun  2012  Summer  School  diadakan  di  Jakarta,  Tangerang,  Kepulauan  Seribu,  dan  Yogyakarta.  UIN  Suska Riau mengirimkan 5 orang mahasiswa dan 1 orang dosen pada Summer School 2012.

Summer School 2013. Pada  tahun 2013  Summer  School  diadakan  di  Jerman.  UIN  Suska  Riau  mengirimkan  3  orang  mahasiswa  ke Jerman.

Summer School 2014. Indonesian-German  Intercultural  Summer  School  2014  direncanakan  di  Indonesia  pada  tanggal  24  Agustus –  6  September  2014  (Jadwal  masih  tentative). Beberapa  lokasi  kegiatan  yang  direncanakan  adalah  Jakarta, Tangerang, Yogyakarta, Kepulauan Seribu, dan Pekanbaru.

Pendaftaran Summer School 2014 

Jika  anda  adalah  mahasiswa  UIN  Suska  Riau  dan  berminat  menjadi  peserta  Summer  School  2014,  silahkan mendaftarkan  diri  anda  paling  lambat  tanggal  25  April  2014  jam  kerja.  Untuk  pendaftaran,  kirimkan  email ke  korodinator  Summer  School  2014  UIN  Suka  Riau,  Dr.  Okfalisa,  pada  alamat  email  okfalisa@gmail.com yang berisi:

[list icon=”icon: plane”]

  • Curriculum Vitae (CV): Yakinkan  anda  mencantumkan  informasi  berikut  di  dalam  CV:  semester  saat  ini,  IPK,  dan  Program Studi.
  • Tulisan  setengah  halaman  dalam  bahasa  Inggris  dengan  judul:  Mengapa  saya  perlu  dipertimbangkan sebagai peserta Indonesian-German Intercultural Summer School 2014?
  • Foto terbaru

[/list]

Syarat peserta: 

[list icon=”icon: pencil”]

  • Masih merupakan mahasiswa aktif UIN Suska Riau pada saat Summer School 2014 dilaksanakan
  • Saat ini minimal semester 4
  • IPK minimal 2,75
  • Berasal dari program studi sebagai berikut: (Daftar lengkap bisa dilihat di dalam slide di atas)

[/list]

Saya merupakan salah satu peserta dari UIN Suska Riau yang mengikuti program ini pada tahun 2012 di Indonesia dan tahun 2013 di Jerman. Jika Anda membutuhkan konsultasi dan memiliki berbagai pertanyaan seputar pengalaman saya dalam mengikuti program ini, silahkan langsung mengubungi saya via telfon: 085267358806 / WhatsApp: 08877410274 atau dapat juga melalui email ke: contact@adhityafernando.com.

Berikut adalah laporan perjalanan saya selama mengikuti program Summer School 2013 di Jerman.

Viel Glück und Erfolg!
Close